PT Bukit Asam Sukses Digitalkan Arsip Vital

Rombongan PT Bukit Asam diterima oleh Pusat Jasa Kearsipan
Rombongan PT Bukit Asam diterima oleh Pusat Jasa Kearsipan

Jakarta (30/10/23),  Pada hari ini telah dilaksanakannya Serah Terima Pekerjaan Alih Media Arsip PT Bukit Asam, Tbk Tahun 2023. Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh M. Al Fajrin Khalil Gibran sebagai perwakilan dari PT Bukit Asam, Tbk, sementara dari Pusat Jasa Kearsipan ANRI diwakili oleh oleh Bapak Wijiyanto selaku Ketua Tim Jasa Penyimpanan dan Perawatan Arsip dan Dicky Rutanji selaku koordinator pelaksana alih media arsip.

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan arsip dilakukan sesuai dengan kaidah dan prinsip kearsipan agar menjaga keautentikan, keutuhan, keamanan, dan keselamatan arsip PT. Bukit Asam, Tbk baik fisik maupun informasinya yang dilakukan secara kuratif dengan teknik alih media arsip kertas ke format elektronik/digital. Tujuannya agar keberadaan arsip PT. Bukit Asam, Tbk tetap terjaga sebagai bahan akuntabilitas kinerja dan alat bukti yang sah.

Waktu pelaksanaan pekerjaan 115  (seratus lima belas) hari kalender sejak tanggal 3 Juli sampai dengan 26 Oktober 2023  dan dilakukan menjadi 2 (dua) tahap. Pekerjaan pemeliharaan dan perawatan arsip PT. Bukit Asam, Tbk. dengan teknik alih media arsip kertas ke format elektronik/digital telah dilaksanakan dengan baik. 

Arsip merupakan bukti akuntabilitas dan kinerja organisasi, sehingga harus dikelola dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.  Dalah hal ini Pusat Jasa Kearsipan selalu siap menjadi  Mitra Terpercaya Dalam Pengelolaan Arsip. (IT)

Share this Post: