LET US KEEP AND MAINTAIN RECORDS OF OUR LIVES
News

PUSJASA ANRI DAN SETJEN PENGADILAN PAJAK JAJAKI KERJA SAMA PEMBENAHAN ARSIP

 

Jakarta-Pusjasa ANRI. Bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Pajak Gedung F Lantai 6, Jalan Hayam Wuruk Nomor 7 Jakarta Pusat (27/8), Pusat Jasa Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (Pusjasa ANRI) dengan Sekretariat Jenderal Pengadilan Pajak (Setjen PP) melaksanakan penjajakan kerja sama dalam rangka pembenahan arsip di lingkungan Setjen PP, Kementerian Keuangan. Penjajakan kerja sama dilaksanakan pada sela-sela acara Apresiasi Pengelolaan Kearsipan yang Baik di lingkungan Setjen PP.

Dalam sambutan, Wakil Sekretaris Pengadilan Pajak M. Arief Setiawan mengutarakan perlunya penataan arsip/dokumen kasus perpajakan di Pengadilan Pajak. “Penataan arsip/dokumen kasus perpajakan di Pengadilan Pajak dalam rangka memudahkan pelayanan informasi untuk proses pengadilan pajak” ujarnya.

Kepala Pusat Jasa Kearsipan ANRI Imam Mulyantono menambahkan makna dan filosofis pentingnya arsip pengadilan pajak. “arsip pengadilan pajak adalah pertanggungjawaban keuangan negara yang perlu mendapatkan perhatian khusus karena merupakan bagian dari bukti kasus perpajakan di Indonesia”’, ungkapnya. Lebih lanjut, Imam menambahkan bahwa dengan tertatanya arsip pengadilan pajak, maka proses pengambilan keputusan perkara perpajakan dapat berjalan dengan cepat dan tepat. (Red: is, Rep: Akbar)

Posted on Sep 15, 2015

Find Us
Arsip Nasional Republik Indonesia

Jl. Ampera Raya No. 7 Jakarta 12560 - Indonesia

Telephone :
+62 21 780 5851
+62 21 781 5157

Fax : +62 21 7810280 - 7805812